my mistake

i've made a mistake. for the zillions of time. tapi kayaknya gak kapok2 deh. di lubang yang kurang lebih sama dengan sebelumnya. don't know why. padahal saya tauk betul kalo kesalahan ini akan jadi awal dari kegagalan total alias GATOT. padahal saya tauk banget bahwa waktu tidak akan berputar kembali, jadi saya harus melakukan hal yang SEHARUSNYA saya lakukan (atau tidak lakukan) pada waktunya dan bukan menundanya atau malah menghindarinya. menunda, menghindari atau lari dari suatu persoalan cuma membuat persoalan itu terasa lebih sulit untuk dihadapi, keliatan lebih besar dari sebelumnya dan jadi makin bertumpuk karena masalah yang ditunda penyelesaiannya cuma bikin masalah baru lagi!

penyebabnya: kalo dibilang terlena gak juga. yang lebih tepat mungkin melenakan diri untuk sesuatu yang sebenarnya not worth it. seharusnya saya berani bilang TIDAK dan kembali melakukan apa yang seharusnya saya lakukan (atau tidak lakukan) at the first place.
but it was so difficult especially when you're on your own.
kalo sudah begini, bisa-bisa sia-sialah (well, almost) janji saya pada diri sendiri untuk stop procrastinating and start taking control!


the only way to judge your growth as a doctor, hell, as a human being, is by making sure you don't repeat the same mistakes over and over. kalo iya, katanya namanya keledai. jatuh di tempat yang sama dua kali. well, am i? kalo ini benar, so this only means that i don't grow as fast as the others. i need to catch up. fast. or i refuse to grow as fast as others. and by saying that i also mean that it's high time for me to keep procrastinating things since time won't repeat itself and life must go on.

hidup ini hanya sekali. hiduplah yang berarti.
so help me god.

Comments

Popular Posts