maen uno yuukkkk!!!!!

Like the little school mate in the school yard
We'll play jacks and uno cards

kartu uno atau uno cards yang bbrp bulan ini mewabah d fk ternyata udah lama ada. dan mendunia pula. buktinya: ada d lagunya fergie yg big girls don't cry. awalnya dikembangkan sm Merle Robbins tahun 1971 skrg udah mendunia (ya iyya lah!) desain kartunya aj udah diganti bbrp kali.
sekarang hampir dmnpun d seputaran fk, anak2 rame maen uno. permainannya seru dan unik dan gak sperti maen kartu biasa. pemainnya bisa sampe 10 orang. tambah banyak tambah seru

d tbm sendiri, uno dimulai di atas jam 11. waktu sekret rame krn anak2 lagi break kuliah. seru karena maennya pake tereak2 segala gak kayak maen kartu biasa yg pemainnya diem2an sampe selesai. ini enggak! apalagi klo yg maen cewek2 dan bersuara besar pula! sekret yg kecil seuprit itu jadi heboh bgt deh. seru yg lain: begitu kartu d tangan habis blm otomatis kita keluar dari permainan. kita kluar dari permainan klo se-mu-a o-rang udah selesai. klo semua kartu udah habis d tangan semua pemain. jadi siapapun dia, klo kartu d tangan udah habis tapi tanpa sengaja nyebut kata 'uno' lagi, seberapa tanpa sengajapun! bakal dapet dua kartu and back in the game. klo mo tau aturan lengkap baca dsini. dan karena ini juga satu single game itu bisa lama bgt, krn sering bgt pemain yg udah habis kartu d tangannya back in the game karena alasan tadi (ato krn ad yg ngerjain dia dengan nanya, eh, lagi maen apa?" dan dengan spontan dia jawab,"gak liat ya! maen uno!") dan seketika itu juga dua buah kartu dia terima...hehehe........jahat kan!!

d sekret, anak2 biasa maen smpe sore. malem malah! yg mo pulang gak jadi krn keenakan maen. permaenan biasa terhenti krn break sholat atau ad yg dateng bw gorengan. untuk kemudian dilanjutkan kembali sampe capek.

d tbm, era kartu, strategi sampe karambol udah lewat. sekarang saatnya uno.


Comments

Popular Posts