have we been grateful lately?


amazing huh?! beautiful thing that GOD made. enchanting yet deadly.
yg warna hitam itu cairan otak, yang abu2 itu otaknya. udah tau dmn anehnya?! yang hitam itu SEHARUSNYA abu2! that's where the brain's supposed to be! tapi karena satu dan lain hal tempat itu malah diisi cairan, dan massa otak terdorong ke pinggir. namanya communicating hydrocephalus. 'dimiliki' oleh seorang anak perempuan berusia 5 bulan. seharusnya umur2 segitu dia lagi lucu2nya. lagi blajar merangkak. jadi pusat perhatian orang rumah. instead, dia terbaring lemah d bangsal sebuah rumah sakit pemerintah. gak ada suara yang keluar dari mulutnya. yang terlihat cuma selang2 berseliweran di badannya. liat foto di atas.

dia baru 5 bulan! gila! salah apa dia smpe dapet 'anugrah' seperti itu?! have you ever thought about that?! dia blum pernah menikmati indahnya dunia ini (cuihh....), blum pernah ngerasain yg enak2 (kecuali tentu sj air susu ibu-nya!)

bandingkan sm kita (saya maksudnya!) yg udah ngerasain enaknya hidup (susahnya hidup juga!) slama lebih dari seperempat abad.

BOS BESAR bilang," dan nikmat Tuhan mana lagikah yang kamu dustakan?!"

DUGG.......and it's like a ball to my head. terlalu sy terlena sm nikmatnya hidup smpe lupa mengingat sapa yg nyiptain sy. sampe lupa mengingat BETAPA BERUNTUNGNYA saya dibandingkan anak itu. dibandingkan jutaan org d Liberia, Kosovo, Afganistan, Palestina dbandingkan org2 yg tinggal d rumah2 sederhana d pinggir pantai. dibandingkan bbrp teman lain. gosh.....how stupid and blind i've been.

pernah berpikir betapa beruntungnya kita semua dibandingkan banyak org lain. pernah sadar gak?!

and after all the lucky things we have, we ought to be grateful for the things we have. and be more humbled. because eventually, semua hal yang kita punya. semwa hal yang kita miliki adalah pemberian.

mlihat foto itu? kemudian mlihat diri kita?
sbrapa sering kita bertrima kasih dan bersyukur akan keadaan kita?

dan kemudian kita ungkapkan rasa trima kasih itu dgn lebih rendah hati dan mencoba 'menyebarkan' keberuntungan yg kita dapat k org lain walopun dlm skala yg jauh lebih kecil dan subtle.


so, have we been grateful lately?


Comments

Popular Posts