salah satu sisi sinetron kita

sy gak terlalu suka sinetron. cuma kadang2 aja nonton. dalam ke-kadang-an itu yg biasa sy perhatiin bukan jalan ceritanya. tapi akting pemain2nya yg biasa2 aja atau pemain2nya dgn make up yg berlebihan, rumah dan mobil mewah yg digunakan dan hal2 kecil lain yg bisa bikin sy mencela sinetron tersebut. sekali dua memang ad yg menarik tp sebagian besar dibuat buru2 karena kejar tayang (khusus sinetron2 d indosiar: emang udah jelek, gak perlu dicari2 lagi).

yg menarik perhatian sy akhir2 ini adlh bhw sy baru sadar klo byk adegan yg menampilkan (sy gak tau gimana membahasakannya) para pemainnya seperti berdiri d tengah ruangan dan berbincang2. sy ulangi berdiri d tengah ruangan dan berbincang2. kadang smbil nangis. kadang marah2. kadang berbicara dgn keprihatinan. aneh. sesering apa sih dalam kehidupan nyata kita liat ada bapak, ibu, anak, menantu berdiri d tengah2 ruangan dan berbicara masalah rumah tangga? yg ada dlm kehidupan nyata adalah pembicaraan singkat dan seperlunya yg menyangkut hal2 kecil kyk si bapak bertanya sm anaknya,"mau kemana?" atau si anak berkata,"pah, minta duit dong!"

sy gak ngerti deh sm sinetron skrg. kekurangan ide apa?! padahal biasanya adalah produser kreatif (yg duluuuuu itu merupakan istri sang produser pemilik PH). trus sutradaranya juga. hellooowww....apa ada org dsitu?! gak kreatif bgt sih. kejar-tayang sih kejar-tayang tp apa itu berarti jadi pembenaran menurunnya kualitas?

Comments

Popular Posts