at the precipice we change

kata2nya keanu reeves as klaatu d the day the earth stood still. thinking back about the movie, apa bener kita bakal seperti itu?! bahwa kita bakal bener2 berubah ketika terancam punah dan hilang dari muka bumi. kita bakal bener2 berubah ketika kita berada di ujung tanduk peradaban.

either way, bumi semakin tua. semakin rusak. penyebabnya: manusia. apakah akibat populasi
manusia yg terlalu banyak ataukah karena penggunaan sumber daya alam yg berlebihan sehingga merusak ekosistem, kerusakan harus dihentikan. atau paling tidak diperlambat so we can live a thousand more year.

sekarang kesadaran untuk mengurangi kerusakan bumi semakin besar. dimana2 org berkampanye untuk menghemat energi serta air. byk org yg sadar bhw emisi yg dikeluarkan kendaraan bermotor tidak hanya tidak menyehatkan tubuh tetapi juga merusak lingkungan. demonstrasi untuk menghentikan penebangan hutan yg ekstensif serta pengambilan hasil hutan yg berlebihan terjadi di berbagai belahan dunia. tapi bicara sj tidak cukup. the earth needs action. hemat energi dgn menggunakan listrik dan air seperlunya. memilih untuk menggunakan kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi. mengambil dan menggunakan sumber daya alam dengan bijak. manusia sbg khalifah d bumi punya peran yg sangat besar dalam menentukan kehidupan di muka bumi. so it's up to us. are we going to wait until we reach the precipice to change or act now? stop talk. act now!

Comments

Popular Posts