minggu siang di kampus

setelah tadi pagi bangun, mandi dan ke kampus dengan susah payah akhirnya sekarang bisa duduk tenang di pojok sekret. online to the heart's content. grateeessss.....hehehe!!!

pemberian materi berjalan lumayan lancar lah, diselingi dengan joke-joke segar dan celotehan di sana-sini. mulainya sekitar jam 10an sampai jam 11. kurang lebih ada 35 orang peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga, bapak rumah tangga, tukang-tukang becak dan kayaknya beberapa kader posyandu.

karena peserta adalah masyarakat awam (dengan tingkat pendidikan menengah) sehingga bahasa yang digunakan perlu 'diturunkan' sesuai dengan tingkat pendidikan mereka. nah, ini yang menjadi kesulitan terbesar. pertama, saya bukan orang makassar jadi kurang menguasai istilah2 dalam bahasa makassar yang berhubungan dengan materi yang saya berikan. kedua, jangankan bahasa makassar, saya kadang bingung apa bahasa awam untuk istilah medis yang saya pake! dan tentu saja kesulitan mengumpulkan para peserta (tapi itu kan urusan panitia!) karena they've got a lot of things to do at home.


all and all, i find it very content to be able to share my knowledge and things that i know to other people and hope it would be useful to them.

does that make me a candidate for teacher in the future?!


Comments

Popular Posts