on the road again

on the road again. this time is coming home to the people i love the most. masih ngantuk. earliest flight sucks! karena bikin org tidur gak nyenyak dan bangun lebih awal krn takut kebablasan dan ketinggalan pesawat. but i like the situation though. bandara masih sangat lengang, etalase2 masih tertutup, toko2 setengah terbuka menjajakan dagangannya pada calon penumpang yang lewat, monitor2 yang belum dinyalakan, mesin x-ray (walopun sebenarnya BUKAN mesin sinar x) yang masih dimatikan menunggu petugas yg pagi itu belum dtg juga, aroma kopi di kafetaria, sembuaat emas di langit sebelah timur....aahhh..ust beautiful. make the sacrifice of leaving the comfort and warmth of bed and pillow worthwhile.

penerbangan pertama jam 6 pagi dengan Dash 8 seri 300 ke ambon. baling2! dulu pernah naik waktu di aceh, dan akibatnya: Deep Vein Thrombosis. jadi semenjak itu klo naik pesawat apapun selalu takut nyeri-nya datang lagi. tapi ternyata penerbangan berjalan mulus dari take off sampai landing di ambon. cuaca cerah all the way through ambon ternyata berlanjut sampai gorontalo.

tiba di Bandara Pattimura 1 jam lebih kemudian. agak terkesima sama bandara-nya yg megah, runway yg lebih panjang dan pesawat yg jauh lebih besar. bandara-nya dilengkapi sama satu unit garbarata! kereennn :D jadi tinggal bandara2 di papua aj yg belum punya garbarata. tapi sayangnya gak sempet liat2 byk soalnya penerbangan lanjutan ke makassar udah boarding.

dari ambon naik Boeing 737-900 ER yg baru 2 tahun lalu diluncurkan sm pabriknya tp sayangnya dpt tempat duduk di depan emergency window jadi kursi-nya gak bisa di-reclined. aww..well, yang penting dapat di sebelah jendela.

di makassar ganti pesawat lagi tapi alhamdulillah teteup dpt 737-900 ER. kan pesawatnya penerbangan lanjutan dr jakarta-gorontalo transit makassar: jalur gemuk! makanya lion berani pasang pesawat gede dan baru di rute ini.

alhamdulillah sampe di gorontalo safe and sound tanpa kekurangan apapun. total penerbangan sekitar 3 1/2 jam.

gorontalo, 141109

Comments

  1. jadi asli gorontalo nih dok? btw garbarata paan yak hehe

    ReplyDelete
  2. @arema: yaa...gitu deh. garbarata itu klo gak salah nama inggrisnya aero bridge deh. yg bikin bukaka lho! aseli indonesia. klo gak salah yg punya fadel muhammad :D

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts