in town

baru dua hari di sini saya mendapati bahwa ternyata makassar masih seperti dulu. paling tidak beberapa hal.

malam harinya masih dingin menusuk tulang, siangnya masih panas menyengat. org2nya masih keras, supir2 pete-pete (angkot) masih ke-geer-an tiap liat org berdiri d pinggir jalan krn dikiranya mau naik, jadi bawaannya stop dulu. tukang2 becak masih menguasai jalan2.

yang sedikit berbeda adalah kemacetan yang bertambah parah, selain itu skrg menjamur warung2 internet yang menyediakan hotspot termasuk warnet yang di dekat rumah. nonetheless, ini tidak menyurutkan byk org buat nyari hotspot gratisan di rektorat dan fakultas....hehehe.....namanya juga gratis!! mie titi tambah mahal dan porsinya makin sedikit :( aturan lalu lintas yg tmbah ketat sehingga skrg sebagian besar motor pake 2 spion default (spionnya gak diganti dgn yg kecil ato cuma pake satu spion).

lho kok jadi lebih byk perbedaannya?!

ahh....nostalgia. kangen jalan kaki dari rumah sakit ke kampus setelah jam dinas berakhir. kangen nyari makan malam2 di depan pintu 1 unhas, kangen makan di warungnya mbok, kangen suasana jalan bung yang full of kos2an (dan full mahasiswa tentunya!). kangen nongkrong d sekret walopun gak jelas ngapain. yang gak kalah kangen adalah jalan2, muter2 dan nongkrong sm anak2 :)

and so with the span of 7 days, it's rather difficult to greet all the people i know (and tell them i'm here!). so, i don't really hide myself but it's not like i put it on the newspaper that i'm in town.

Comments

  1. tawuran mahasiswanya masih sama ya dok hehehe kapan tu liat di tipi ada tawuran mahasiswa antar fakultas di sebuah uni di makassar... sayang sekali :(
    tempat nongkrong di pinggir pantainya masih ada? that one is cool

    ReplyDelete
  2. @arema: tawuran hampir pasti tiap agustus-oktober di unhas :D tradisi yg memalukan. om rektor pernah-bbrp tahun lalu-berjalan d tengah2 2 kelompok tawuran untuk mendamaikan kedua kelompok tsb walopun batu, kursi, kayu beterbangan kesana-kemari, tinggal satpam aj yg kewalahan ngelindungin si om :D

    t4 nongkrong d tepi pantai udah direlokasi ke sisi kiri pantai. lebih tertib tp pemandangannya jd kurang asyik. tp skrg kan ad anjungan pantai losari (mgkin pernah liat d tv2) paling enak ksitu pagi2 ato sore :D

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts