resolusi 2010 (or something like that)

awalnya saya berpikir apa sih pentingnya bikin resolusi di awal tahun? tapi kemudian saya sadar bahwa untuk mencapai keinginan, cita-cita dan harapan kita harus merencanakannya dulu. jadi tahun ini saya kembali mencoba buat target apa yang ingin saya capai di tahun 2010 ini.

walaupun saya belum bisa lihat secara jelas jadi apa saya 10-15 tahun ke depan, tapi paling tidak saya sudah punya bayangannya walaupun masih kaburr...hehehe...

so, inilah dia target pencapaian saya tahun ini:

- kembali 'mengaktifkan' multiply dengan posting beberapa tulisan (at least 4!) per bulan, walaupun sebenrnya blog di multiply 'lebih tua' dibandingkan blogger tapi kurang aktif :( namanya juga blog idealisme, jadi untuk bikin tulisannya harus sedikit ngumpulin data dan bahan dulu. dan karena setahun belakangan sibuk gak jelas jadi blog ini agak2 terbengkalai. bahan tulisannya sih cukup banyak tapi karena riset kecil2an itu tadi jadi tulisannya gak kelar2 deh. yang bikin termotivasi adalah betapa banyaknya feedback, komentar dan pertanyaan atas postingan2 saya (well, not that much!) sehingga saya merasa bahwa blog ini diperlukan banyak orang.

- apply beberapa beasiswa S2, iya pengen sekolah lagi tapi maunya S2 dan lagi nyari disaster management. PPDS? liat dokter dan masa depannya

- work in a much larger scale :D much larger scale di sini maksudnya regional atau internasional. belom pengen disebutin dulu takutnya gak kesampean soalnya sampe skrg walaupun udah masukin aplikasi tapi belum ada vacancy

- bisa jalanin bukubuatsemua, proyek onemanshow gitu deh. didirikan 2 mei 2006 dan sempat mati suri selama 3 tahun, baru mulai aktif lagi sejak november kemarin. penjelasannya lengkapnya belakangan!

- mulai ngumpulin bahan dan mulai nulis buat buku (another project), yang ini proyek idealisme juga. awalnya dari blog MP trus kepikiran untuk nulis yang lebih panjang dan lebih lengkap walopun gak bermaksud untuk dicetak segala. yang ini jelas musti banyak ngumpulin data dan bahan. kenapa mo nulis buku? pengen berbagi aj. bosen juga kalee baca textbook yang ditulis orang barat.

- mulai ngumpulin bahan dan mulai nulis makalah tentang disaster management, satu lagi proyek idealisme. yang ini harapannya bisa jadi 'pondasi' buat makalah S2 gue nantinya.

- punya modem usb, no need further explanation kayaknya.

- punya hp yang memenuhi kebutuhan gue, hmm.....iyya gitu deh. pengen punya hp yang bisa nyimpen data buanyak, bisa buka file2 pdf atau isilo. ato sekalian PDA aja ya? any suggestions?

- magang di rumah sakit daerah, yang ini jelas gue harus mengaplikasikan ilmu yang didapat waktu kuliah sekaligus cari duit. tapi karena statusnya magang jadi memang dimaksudkan untuk sementara aja.

wahh.....banyak yah! dan lebih kompleks dan rumit dibandingkan 2009.

mudah2an, seperti juga 2009, sebagian besar cita-cita di atas (if not all!) bisa terwujud. amien.

sorong, 080110

Comments

  1. pengen koment tapi bingung mau komen apa??

    ReplyDelete
  2. jangan dok, jangan ngeblog di multiply karena yang ga punya akun multiply ga bisa ngasi komen,

    ReplyDelete
  3. semoga bisa tercapai meski bukan dalam waktu dekat tp setidaknya arahnya dan jalannya sudah terbuka

    gw juga punya MP dan agak beda sih karakternya dg blog yg di blogspot ini

    tapi bukan berarti beda kepribadian cuma sisi yg ditampilkan aja yg beda

    jujur sih gw lebih suka Multiply lebih intens komunikasinya

    ReplyDelete
  4. semoga resolusinya tercapai ya. sukses untuk pembuatan bukunya itu.

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts