6 minggu 5 hari di dorehkar: pasien asma

tiba2 keinget lagi sm seorang ibu yang dtg ke RS dengan status asmatikus. it was horrible. kyk mo mati tapi gak mati2. i know it. i know how it feels because my mother had it and i have it too. cuma skrg jarang bgt, dlm 1 thn bs dihitung dengan jari. itu jg gak berat.

tapi ibu ini, istri seorang staf dinas kesehatan raja ampat, yang bikin inget sm nyokap parah banget. seingat gue, spertinya mama (dan gue) gak pernah smpe separah ini. bener2 bikin kasian. dan parahnya lagi alat nebulizer RS rusak! trus adrenalin udah expired. lame, right! untung salah satu dokter punya alatnya dan si ibu, karena udah sering bgt kambuh sampe separah itu, punya obatnya, sehingga setelah diuapkan kurang lebih 20 menit dia udah enakan dan udah bisa bicara.

gue ngerasa agak lega. tapi kok masih ada yg ngeganjal...apa ya?

dorehkar 210110

Comments

Popular Posts