antisocial?

baru satu hari si orang TU dan ibu bidan plus keluarganya ada di dorehkar tp gue udh ngerasa males. males bicara sm mereka, basa-basi sm mereka, ramah tamah sm mereka. kyknya waktu sendiri di sini damai bgt. gak perlu takut dianggap sombong krn gak tegur mereka. cuek aja jalan di belakang rumah gak pake baju. bebas mo ngapain aja kapan aja tanpa perlu takut ato risih ada yang liat ato dengar. kenyataannya gue udah berhenti berharap klo mereka bakal dtg (unfortunately they did). in a way, i was much happier (and have more freedom) when i was all a.l.o.n.e.

and so dimulailah hari2 bersama mereka.


apa ini berarti sy antisosial? i don't know. yg pasti sy seringkali pengen sendiri aj. gak pengen ktmu siapa2. gak pengen ngomong sm siapa2. kdg sy pilih jln yg sepi walaupun harus memutar biar gak perlu ktmu siapa2. di lain waktu sy lebih memilih diam dlm kamar/rmh untuk menghindari bicara/ktmu dgn org di luar. i like being alone with my own thoughts.

so do those things make me an antisocial person? does a loner equal to an antisocial person?

i don't think so.

hal2 di atas kyknya cuma menegaskan bahwa sy orang yang tertutup. introvert. tapi sy gak ngerasa 100% introvert. saya ngerasa sy seorang modified-introvert yaitu seorang introvert yang karena dikelilingi dan dekat dengan orang2 yg extrovert dan karena 'diharuskan' oleh profesinya untuk berhubungan dengan banyak orang maka mau tidak mau harus membuka dirinya hingga batas tertentu yang masih dia rasa nyaman.

am i gonna ever change? uumm....i don't think i will. i think i will remain modified-introvert, that i will only open myself to certain people and to certain extent.

dorehkar 210210

Comments

  1. gw juga beberapa kali ngerasa gitu.....tiba2 males aja bertegur sapa, memilih jalan yang beda biar ga ketemu orang. tapi di lain waktu, kadang2 kesepian kalo sendirian, akhirnya ngajak ketemuan sama teman2 gw ato paling minimal, pergi ke mall biar bisa lihat orang banyak.....gitu introvert ato extrovert ya??

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts