6 minggu 5 hari di dorehkar: hectic monday

monday. as hectic as usual. baru jam 1/2 8 lewat tapi udah ada beberapa ibu dan anak2 mereka yang duduk di ruang tunggu. alamat bakal bikin puyer lagi nih....tiada hari tanpa puyer. waktu saya keluar rumah jam 8.10 pasien udah bertambah, ada seorang bapak yang duduk di samping apotek dan beberapa nenek2.

pasien pertama adalah seorang anak yang nangis dan teriak sekeras2nya waktu diturunin sang ibu dari gendongan ketika mau ditimbang berat badannya. untung masih pagi, jd sy gak bete kyk waktu itu, sy cuma bisa senyum aja dan bilang dalam hati,"inilah hidup sy!" eh, tapi ada pasien ke nol :D yang tiba2 nongol dari pintu belakang waktu saya lagi nyuci piring dan ngeluh bahwa obat yang kemaren saya berikan (dia datang minggu pagi dengan cara yang sama) malah bikin bintik2 di mukanya tambah banyak. and then, ada lagi seorang anak yang entah jatuh dari mana ato dari apa beberapa hari yang lalu, sudah diurut dan sekarang ibunya datang minta obat untuk si anak karena si anak masih merasa kesakitan. jelas si anak yang kakinya ditutup dedaunan, karena habis diurut, meronta waktu daun2 tersebut saya buka dan kakinya saya periksa. saat dia akan keluar ruangan, dia kencing di celana dan ngebasahin lantai. damn you! tambah kerjaan deh! selain pasien2 tadi ada lagi dua pasien dari kampung sbelah dan pulau lain. total ada 16 pasien.

malam jam 08.30. pintu depan diketuk. rupanya hitungan tadi belum selesai. kepala sekolah SMA datang dengan perut melilit seperti mau BAB. dan pada saat menulis hal ini dengan ditemani sebatang lilin yang makin pendek, saya berharap dia jadi pasien terakhir hari ini.

what a day!

dorehkar 080210

Comments

  1. Disyukuri saja pak.......
    Everything happen for a good reason......
    Salam blogwalking

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts