mau dibawa kemana.....?



my coming home to pohuwato is highly exaggerated. papa cerita ke hampir semua orang yang dia temui kalo saya bakal pulang ke pohuwato. first, i was never brought up there, so this is not a come back. second, papa cerita ke orang-orang yang gak ada hubungannya dengan masalah ini. gak ada gunanya mereka tahu. third, seolah-olah diceritakan kalo i'm back for good. padahal enggak. this is only a transition.

rencananya saya bakal tinggal/kerja di sini sampai akhir tahun. after that, with or without any job offer, i'm outta here. i believe that i'm not destined to do small things in small places (bukan berarti di sini saya gak bisa bikin big things). dan ini juga bukan tentang jadi ikan besar di kolam kecil tapi apakah saya bisa bermanfaat bagi banyak orang di manapun saya berada. walaupun kata-kata saya ini sangat bisa diperdebatkan karena orang bisa berguna di manapun dia berada tergantung dari orang tersebut.

but then again, saya belum merasakan bagaimana exciting-nya bertugas di rumah sakit kecil di daerah terpencil (atau rumah sakit titik). something that i used to dream of several years back when i started to read this guy's blog.

mungkin ada yang menganggap sepele atau remeh masalah ini. atau menganggap saya berlebihan. tapi saya rasa sudah sepantasnya saya pusing karena masa depan saya tergantung dari apa yang saya putuskan hari ini.

aren't we all?


Comments

Popular Posts