SBY: the modern Bandung Bondowoso?

waktu mengunjungi para korban bencana banjir bandang wasior-teluk wondama di kota manokwari, sang presiden berjanji untuk membangun hunian sementara sebelum masa tanggap darurat berakhir pada 31 oktober 2010.

berdasarkan keterangan dari beberapa petugas di kamp pengungsi di manokwari, beberapa batalion tentara (AD?) baru saja tiba di papua dari pulau jawa medio 29-30 oktober 2010 kemarin, sementara material bangunan dan logistik lainnya belum jelas akan tiba kapan. sementara itu, menurut liputan6 150 tentara telah tiba di wasior pada 22 oktober lalu untuk memulai pembangunan hunian sementara bagi para korban bencana.


saya tidak tahu kesaktian apa yang dimiliki bandung bondowoso modern kita, yang jelas sepertinya dia akan kalah telak (tulisan ini dibuat 30 oktober 2010). tidak seperti the original bandung bondowoso yang tinggal selangkah (atau se-candi) lagi dalam menyelesaikan tugas yang diberikan Roro Jongrang, sang presiden bahkan baru memulai usaha pembangunan kembali wasior menjelang akhir masa tanggap darurat (ingat bencana terjadi 4 oktober dan SBY datang ke manokwari pada 15 oktober). apalagi tugasnya bukan hanya membangun hunian sementara tetapi wasior dari nearly-total damage.


sepertinya pada pengungsi masih akan tinggal lebih lagi di kamp pengungsian. namun semoga saja tidak selama para korban tsunami di aceh.

Comments

  1. ndak ada bandung bodnowoso zaman modern...

    one show man...it's joking :D

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts