cacar.....oh.....cacar.....

selama ini--selama punya pasien cacar dan kontak langsung dengan pasien tersebut--selalu ada kata-kata di belakang kepala saya: kapan saya bakal kena cacar? atau apa saya bakal kena cacar?

dan jawabannya datang hari sabtu lalu. sabtu malam tepatnya. ketika saya melihat diri saya di kaca dan terlihatlah beberapa vesikel berisi cairan jernih yang dikelilingi daerah kemerahan dengan berbagai ukuran di leher sedikit di belakang telinga, bahu, ketiak, lengan bagian belakang dan hmm.....pokoknya gak keliatan langsung lah. main belakang mereka! pantesan baru ketauan sabtu, padahal dari hari jumat udah terasa perih di punggung dan bahu--yang asalnya dari vesikel yang pecah.

dan akibatnya hari minggu baru mulai minum acyclovir. banyak deh. sehari 10 tablet. selama 7 hari. artinya 70 tablet. ck..ck..ck...

gara-gara cacar ini hancurlah rencana yang saya sudah atur dengan rapi. ya, gak rapi2 amat sih, but still! rencananya minggu ini mo take a break dulu. rencananya mo nonton jiffest, harry potter trus mungkin mau ke bandung ato sukabumi. mau jalan2 lah pokoknya. mau nyari buku2 juga. mau donor darah. hhmmmm...terus mau nulis dikit2. mau beresin CV, motivation letter, ngisi form P-11 dengan baik dan benar :D

akhirnya memang libur sih. tapi di tempat tidur! dengan tubuh penuh bintik2 merah yang kadang suka gatel gak jelas. badan meriang, kepala pusing nyut2an plus keliyengan kalo dibawa jalan. sempet muntah segala lagi. well great, gak jadi deh semua.

pada malam dimana demamnya masih tinggi-tingginya dan gejala lain masih parah-parahnya langsung kepikir,"ow, i wish i had a place of my own! i'm almost 30 and i'm currently living in a house where the occupants care nothing about the house." sehingga jadilah beberapa orang yang memang home-maker yang kerjanya jadi ngeberesin rumah sementara yang lainnya enak2 ngotorin. it's exhausting man! that and the fact that i need a 'corner' for myself. and so that night i said to myself i need to get a place of my own. meskipun cuma ngontrak.

hari ini hari ke-4 saya minum anti-viral (masih ada 3 hari lagi). bintik2 merah yang berisi cairan udah lumayan mengering dan menghitam. badan udah terasa lebih enak. mudah2an pada akhir minggu nanti saya bisa bener2 ngelakuin apa yang emang udah saya rencanain: liburan!

011210

Comments

  1. cepet sembuh ya... eh kirain dokter mah ga pernah sakit he he he...

    ReplyDelete
  2. Bagian paling gw ga suka dari sakit adalah berat badan turun, muscles yg udah susah2 dipahat jadi ilang. I hateeeee that!

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts