the mentawai adventure: RUSH HOUR!

Kapal Ferry Ambu-ambu

hooaaa...it's been an exciting few weeks for me. banyak cerita di awal tahun baru ini. and so, cut the story short, tgl 21 desember lalu saya dan seorang teman dikirim ke Mentawai untuk membantu pelayanan kesehatan di sebuah puskesmas di sana. Baru tiba di Padang selasa siang, kita cepet2 ambil bagasi trus buru2 cari taksi ke Bungus soalnya kapal ke Mentawai berangkat jam 4-1/2 5. Serasa Amazing Race! :d waktu itu kita tiba jam 1/2 3 dan pelabuhan Bungus berjarak 144,000 rupiah menurut taksi resmi bandara yang kita sewa (artinya jauh!). tiba di Bungus, langsung hubungi seseorang yang katanya udah beliin tiket buat kita. ternyata dia gak dapet. penuh banget.

di perjalanan i saw people throwing garbage into the water. ya iyyalah! tempat orang aja gakada apalagi tempat sampah. it's high season, perjalanan feri terakhir ke sikakap sebelum natal, semua orang pengen pulang untuk natalan di rumah bersama sanak keluarga mereka. so imagine that people are cramped in a limited space next to trucks, eggs, chickens, vegetables. just like canned fish.


sejak sore orang2 udah mulai nyari tempat buat tiduran ato paling enggak buat ngelurusin badan. and so were we. waktu datang, kita cuma kebagian tempat di tangga, sampe malam gak pindah2 karena gak tau mo pindah kemana. selain itu kita takut kalo spot itu kita tinggal, bakal ditempatin orang lain. a little space is vvery expensive especially when you're in the middle of the ocean. padahal kita pengen banget ngelurusin badan. sebenernya pengen banget ngambil sleeping bag yang dititipin ke seorang penumpang tapi lupa orangnya yang mana walopun tempat duduknya inget. lagipula lorong di sekitar tempat duduk dan tempat tidur udah dipake buat duduk dan tiduran sama penumpang lain. walhasil kita pake plastik transparan yang awalnya buat baju, diperlebar, dijadiin alas dan kita duduk di bagian anak tangga yang lebar dan berusaha sekuat tenaga agar jatuh tertidur.


it's gonna be a long and rough night: duduk dan tidur di tangga all night long.

Comments

Popular Posts