the mood swing episode

earlier this month, i just recovered from quite-a-massive mood swing episode. i'm probably exxagerating this because from what i read a person who experiences mood swing has a fluctuated mood change in matters of hours. someone who experiences this usually has his or her mood change drastically from a depressed mood to euphoric or vice versa. when the mood swing is high (the difference between the euphoric and depression state is drastic), it can lead to a bipolar disorder.

oke kembali ke saya....

kalo diingat2 lagi sepertinya saya mengalami hal ini sejak masih SMA. awalnya saya biasa menyimpan atau memendam kemarahan dan kekesalan, dan jarang mengeluarkannya. kemarahan yang saya simpan ini kemudian mengganggu mood saya. seiring berjalannya waktu, hal yang memicu episode2 mood swing berikutnya jadi lebih beragam. mungkin juga karena lebih banyak yang saya hadapi sejak lulus SMU dan melanjutkan perguruan tinggi di tempat yang benar2 baru buat saya. mulai dari tekanan dan beban di kampus dan rumah sakit, financial insecurity hingga peer pressure menjadi beberapa pemicu utamanya. setelah lulus dari universitas dan masuk ke dunia kerja tekanan dan beban pekerjaan menjadi pemicu utamanya.

tapi kalo dipikir2 saya tidak pernah sampe pada euphoric state. yang terasa selama ini adalah depressed state. ketika hal ini terjadi, saya merasa bete se-bete-betenya. gak mau diganggu. gak mau ngomong. muka ditekuk. semua orang salah, gakada yang bener. and i just want to be left alone so i can drown myself in sorrow. saya pernah--lupa pemicunya apa--gak ngajak ngomong teman serumah selama beberapa hari. masalahnya waktu itu kami cuma berdua di rumah, jadi jelas dong dia ketakutan plus bingung kenapa tiba2 muka saya cemberut dan sama sekali gak ngomong sama dia.

so, what's the big deal man?
so, why i brought this up?

well, selama ini hampir gakada masalah. kerjaan juga masih bisa jalan walaupun susaaahhhh banget ngilangin tampang bete waktu ngadepin pasien. tapi yang kemaren ini hampir menghancurkan hubungan dekat yang selama ini saya jalin dengan seseorang. because, as i said earlier, i just want to be left alone. no questions asked. so when i'm disturbed, i can be vvery cold and mean. dan hal inilah yang mungkin membuatnya berpikir kembali tentang hubungan yang selama ini kami jalani.

i am sorry to have hurt you.

Comments

  1. saya pikir hanya saya saja yang mengalami what u calld 'mood swing'.. :|(since I know nothing bout this kinda science, i used to calld it 'bipolar disorder'..dan mungkin ternyata saya salah..:P)

    tapi yang pasti saya paham how it feels like when that so calld mood swing datang menghampiri...:|

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts