Syria Humanitarian Mission: another round at the hospital

data pasien ICU Kami

minggu kedua selain dihabiskan untuk pelatihan, kami juga mendapat satu shift jaga di antara kedua hari pelatihan tersebut. saya mendapat giliran jaga shift A di dulayl private hospital. di jordan shift para healthcare providers ini dibagi menjadi shift A yaitu dari jam 08.00 - 16.00 dan shift BC dari jam 16.00 - 08.00. jadi jelas shift BC merupakan shift yang panjang.

dulayl private hospital (DPH) merupakan sebuah rumah sakit swasta di daerah ad dulayl yang disewa oleh JHAS--organisasi partner kami di jordan--untuk menangani para korban konflik suriah. selain menyewa rumah sakit tersebut, pihak JHAS juga membiayai seluruh kegiatan operasional rumah sakit sehari-hari. JHAS sendiri merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang kesehatan dan ditunjuk oleh UNHCR untuk mengurusi masalah kesehatan yang dihadapi para pengungsi suriah di jordan. selain itu, JHAS merupakan organisasi yang dipercaya oleh pemerintah jordan sehingga memiliki akses yang luas dan dana yang cukup banyak.

nah, jaga kali ini saya bertugas di ICU dan bangsal bedah laki-laki.

kali ini saya kembali bertemu dr. mahmoud yang kami temui pada jaga pertama kemarin. and so we tagged along him all around the hospital.

pertama-tama kami melakukan ronde di ICU, mem-follow up dan memeriksa beberapa pasien di sana. ternyata kami bertemu beberapa pasien yang kami temui di rumah sakit Al Mafraq. kami membahas beberapa pasien di sana sebelum berpindah ke bangsal laki-laki.

di bangsal bedah laki-laki kami melakukan ronde singkat. membahas terapi beberapa pasien dan kemudian membantu beberapa tindakan ringan seperti mengganti perban.

nothing special happened other than we showed up late karena harus ke kamp Za'atari untuk mengantar beberapa dokter yang juga dijemput satu mobil bersama kami.

Comments

  1. Halo Bang, link blog gue ganti yaaa jadi
    http://turntoneverland.blogspot.com/

    Tolong diganti di friend list nya hehe.
    Thaaaaaaaaaanksssss :D

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts