Syria Humanitarian Mission Series: the training


jadi selain memberikan bantuan medis di klinik transit dan rumah sakit, tim relawan kami juga memberikan pelatihan singkat bagi paramedis dan dokter di sini.

dan minggu ini, tepatnya tanggal 25 dan 27 Februari 2013, tugas kami lebih difokuskan pada pelatihan2 ini. sebenarnya ini lebih seperti refreshing course daripada pelatihan karena materi yang diberikan saya yakin sudah diketahui dan pernah dipelajari sebelumnya. pelatihan akan diberikan pada hari senin dan rabu dengan materi 'updates on basic life support' dan 'occupational exposure to blood-borne pathogens'. sesuatu yang akrab dengan kegiatan sehari-hari para health-care providers ini. pelatihan dibagi menjadi dua sesi, pagi dan siang, agar lebih nyaman dengan waktu jaga para petugas ini.


despite the efforts we've taken for preparing the training materials, kami tidak dapat menarik minat rekan-rekan dari jordan ini untuk ikut dalam pelatihan. alasannya tidak jelas apakah karena terlalu lelah atau merasa bahwa apa yang kami berikan merupakan hal yang 'basi' bagi mereka. yang jelas, sebagai presenter saya merasakan keengganan mereka dalam mengikuti materi yang diberikan.

but hey, we're here to help out!

all and all, semoga dua materi sederhana yang kami bagi bisa berguna bagi rekan-rekan petugas medis medevac dalam menjalankan tugas hariannya dan bagi kami sebagai sarana meningkatkan kapasitas profesional kami.

Comments

Popular Posts