Aku Melihat Indonesia - Ir. Sukarno


Jikalau aku melihat gunung-gunung membiru
Aku melihat wajah Indonesia


Jikalau aku mendengar lautan membanting 
di pantai bergelora
Aku mendengar suara Indonesia


Jikalau aku melihat awan putih berarak di angkasa
Aku melihat keindahan Indonesia

 

Jikalau aku mendengarkan burung perkutut di pepohonan
Aku mendengarkan suara Indonesia



Jikalau aku melihat matanya rakyat Indonesia 
di pinggir jalan 
apalagi sinarnya mata anak-anak kecil Indonesia
Aku sebenarnya melihat wajah Indonesia


Comments

  1. Aku kok sedih ya bacanya. Apalagi yang paragraf terakhir. Tapi iya, kalau sedang memandang alam luar, berasa banget dengan Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok jadi sedih sih mbak? :(

      Apapun itu, kita harus bersyukur banget lahir sebagai orang Indonesia. Semangat! :)

      Delete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts