On Becoming a Father



Happy new year!

Saya sekarang seorang ayah! :)
Yup. It's heavy, man. 

Saya mencari-cari cara bagaimana menuliskan pengalaman besar dalam hidup saya ini.

Jawabannya tidak mudah. Bukan. Bukan karena writer's block atau semacamnya. Saya hanya tidak mau terdengar klise dan cengeng walaupun kenyataannya mungkin seperti itu.

So, I decided to write as I usually do dan tidak mencoba menulis seperti orang lain. Just trying to be myself.

And so, having blessed with a son has made me feel different. For sure it has made my life different. Walaupun mungkin perbedaan ini tidak terlihat, tapi saya merasakan sesuatu yang berbeda dalam diri saya. 

Pola tidur yang berubah tidak menjadi masalah besar buat saya. Sebagai seorang dokter yang bekerja di RS ataupun klinik saya sering harus terjaga hingga pagi hari. Pun pekerjaan saya di lapangan dengan organisasi internasional sebelumnya membuat saya juga harus stand by pada malam hari karena dokter di klinik atau RS bisa sewaktu-waktu menghubungi saya untuk konsul pasien yang datang ke RS ataupun klinik.

Pengeluaran yang bertambah juga bukan sesuatu yang terlalu mengganggu karena alhamdulillah saya masih memiliki tabungan yang cukup untuk keperluan-keperluan tambahan tersebut.

The change is this constant attention and thought to this tiny creature wrapped in a blanket. 

There's always I want to kiss him just one more time, but then I ended up kissing him for the next 5 minutes. Ada pula keadaan dimana gerakan dan suara yang ditimbulkan serta merta membuat saya mengalihkan pandangan ke arahnya. Dan betapa senyum dan tatapan kosongnya sanggup membuat mata saya berkaca-kaca. Dan tentu saja bau khas bayi yang tampaknya membuat saya tidak henti-henti membauinya. It feels surreal how I have been blessed with this amazing little creature when I feel no worthy of it.

But then Gibran reminded me in one of his poems that 

".....your children are not your children
they are the sons and daughters of life longing for itself
they come through you but not from you
and though they are with you, yet they belong not to you..."

Welcome to the world, son!

Comments

  1. Congratulation on the baby boy Daeng. My wife is also expecting and it is 8 months old now. Hope the labor goes smoothly and I soon be a dad just like you are. Hope the baby grows healthy and adorable

    ReplyDelete
  2. Selamat kak....sudah jadi ayah....

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar gak jelas

Popular Posts